Agenda Dieng Culture Festival ke 7 tahun 2016

Pada tahun  2016 ini, Kabupaten Banjarnegara mengadakan kegiatan Dieng Culture Festival (DCF) 2016 yang merupakan pagelaran ragam budaya dan media promosi budaya. Jangan lewatkan moment kegiatan ini dengan mencatat agenda dan menghadiri. Untuk tahun ini Dieng Culture Festival merupakan edisi ke 7 dan menjadi agenda yang selalu digelar tiap tahun. DCF tahun ini akan dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 5-7 Agustus ini.

Pada acara Dieng Culture Festival ini ada banyak sekali acara menarik untuk diikuti, sehingga membuat liburan anda ke dieng semakin seru. Sebagai buktinya pada gelaran DCF tahun lalu saja tidak kurang sekitar 20 ribu pengunjung membanjiri festival ini.

Dieng Culture Festival

dieng-culture-festivalSalah satu keunikan dari Dieng Culture Festival adalah festival ini selalu diadakan pada waktu musim kemarau, biasanya sekitar bulan Juli – Agustus yang dimana bila musim kemarau adalah saat-saat suhu di dataran tinggi dieng ini mencapai minus 2 derajat. Jadi bila anda tidak tahan dingin lebih baik untuk menyewa homestay saja, namun bila anda berjiwa adventure, anda bisa mencoba ngecamp disini.

Event Dieng Culture Festival ini awal mulanya dibantu oleh mahasiswa yang sedang KKN di dieng. Namun event kecil-kecilan tersebut ternyata mendapat respons yang positif dari para pengunjung, sehingga tiap tahun kian ramai dan kini sudah memasuki helatan ke-7.

Salah satu yang paling ditunggu dari Event Dieng Culture ini, terutama bagi para pecinta musik jazz adalah acara Jazz Atas Awan. Biasanya kan bila ada acara jazz nontonnya di cafe-cafe, nah ini acara ngejazznya tepat di depan Candi Arjuna Dieng pada ketinggian lebih dari 2000 mdpl. Manteb ga tuh, apalagi kamu nonton jazznya berdua bersama pasangan, dijamin deh syahdu dan romantis, buruan deh pesen tiketnya jauh-jauh hari daripada ntar nggak kebagian.

Selain itu ada juga acara seribu lampion, seru banget tauk. Lampion diterbangkan secara rame-rame, membuat langit dieng bertaburan lampion yang bersanding dengan kerlap kerlip bintang. Dijamin memorable banget buat anda yang datang ke Dieng Culture Festival ini.

Catat agenda pelaksanaan DFC 2016 ini, jangan sampe ketinggalan acaranya yak, karena harus nunggu 1 tahun lagi klo sampe kelewat

Tanggal 5 Agustus 2016

  • Harmoni Jiwa
  • Jazzatasawan

Tanggal 6 Agustus 2016

  • Scooter Fun Tracking
  • Gerlap Lampion

Tanggal 7 Agustus 2016

  • Rampak Budaya Nusantara
  • Ruwat Rambut Gembel

Jadwalnya Klik disini

Semoga bermanafaat!

About Nangim

Ngalap Berkah

Posted on August 4, 2016, in Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: