Jalan Sehat dan Penyaluran Bantuan Tanah Longor

Foto UpacaraBanjarnegara – Tanggal 3 Januari setiap tahun bagi Kementerian Agama menjadi hari jadi berupa Hari Amal Bhakti (HAB). Dalam moment ini selalu di semarakkan dengan berbagai kegiatan untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan acara sosial yang bermanfaat. Dalam HAB kali ini diselenggarakan dengan kesederhanaan namun tidak mengurangi intisari dari kegiatan tersebut, apalagi di tengah kesedihan yang sedang menimpa warga di Banjarnegara yaitu Bencana Tanah Longsor dusun Jembung, desa Sampang, kecamatan Karangkobar dan daerah-daerah lain di wilayah Banjarnegara.

Acara Jalan Sehat sebagai satu kegiatan yang amat di tunggu karena melibatkan banyak orang baik dari Pejabat Kantor Kementerian Agama kabupaten, pegawai kantor, guru-guru madrasah negeri dan swasta serta siswa-siswi madrasah sekabupaten diselenggarakan Selasa (30/12) di Alun-Alun Banjarnegara. Sekitar 5000 peserta mengikuti acara tersebut.

Jalan Santai diawali apel singkat yang dipimpin oleh Bupati Banjarnegara, H. Sutejo Slamet Utomo, M.Hum dan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs. H. Farhani, SH,MM.

SantuannDisamping kegiatan jalan sehat juga ada kegiatan penyaluran dari Posko Keagamaan Kemenag Banjarnegara berupa santunan dan bantuan alat sholat, Al Qur’an kepada para korban dan keluarga korban tanah longsor serta para pengungsi tanah longsor yang ada diwilayah Banjarnegara, baik di dusun Jemblung desa Sampang-Karangkobar, dusun Pencil desa Karangtengah-Wanayasa juga dusun Slimpet desa Mlaya-Punggelan. Untuk korban longsor dari Kelurga kemenag diberikan kepada perwakilan/ sembolis kepada 14 orang laki-laki dan 5 orang perempuan dari keluarga korban. Untuk bantuan alat sholat sebanyak 800 pcs sarung, 800 pcs mukena, 800 pcs sajadah dan 500 buah. Total jumlah sumbangan keluarga kemenag 25 juta rupiah.

Setelah apel selesai di berikan sumbangan bantuan dari Posko Keagamaan yang di berikan oleh Bupati kepada perwakilan dari korban longsor, berupa uang santuan dan peralatan peribadatan. Bantuan Posko Keagamaan di berikan secara simbolis, dimana bantuan diberikan kepada korban setelah langsung setelah acara di Alun-alun selesai di karangkobar.

Bupati Banjarnegara didampingi Kepala Kantor berkenan membuka acara jalan sehat yang mengikuti rute Alun-alun ke barat,Perempatan Buntil, Jl Al Munawaroh sampai Pasar Wage, Jl. Letjen Suprapto, ke kiri ke Jalan Pemuda dan kembali ke Alun-alun kembali. Sedangkan kupon undian (doorprice) di berikan di sekitar Jl. Al Munawarah.

Ratusan doorprice disediakan dengan hadiah utama mesin cuci Toshiba dari Koperasi Amal Bakti, 2 Sepeda Gudung dari CV. Gilar-gilar dan TV LCD dari BRI. Berbagai hadiah diundi merupakan sumbangan dari berbagai instansi seperti BRI, Bank Surya Yudha, dan instansi lain serta rekanan.

Jalan sehat meriah walaupun dalam kondisi hujan, tidak mengurangi kemeriahan saat pengundian doorprice. Kegiatan ini juga memberikan rejeki bagi para pedagang disekitar alun-alun

Hadiah Utama

About Nangim

Ngalap Berkah

Posted on December 31, 2014, in Serba-serbi, Umum and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Baguus , walau pun kemarin cuacanya gak jelas tapi berjalan lancar .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: