Lomba KORPRI sebagai Media Kebersamaan Antar Anggota

Hut KorpriPeningkatan Kreativitas dan Kinerja Korp Pegawai Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) diperlukan. Hal tersebut menjadi tujuan pelaksanaan Lomba Paduan Suara dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dalam rangka HUT KORPRI yang ke 43 kabupaten Banjarnegara.

Pada HUT KORPRI kali ini, panitia mengadakan lomba-lomba untuk unit KORPRI/Instansi/Badan/SKPD. Rabu (26/11) dilaksanakan pembukaan lomba yang di selenggarakan di Pendopo Dipayuda Adi Graha, yang dihadiri Kepala Sekretaris Daerah selaku Ketua Pengurus Daerah KORPRI Kab. Banjarnegara, SKPD, Official Lomba, Dewan Hakim, peserta lomba, dan tamu undangan.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan ketua Panitia, Eko Djunaidi, SH, M.Hum, disampaikan bahwa selain lomba Paduan Suara dan MTQ digelar juga lomba untuk umum serta event kegiatan penampilan hasil pemberdayaan pemerintah daerah di wilayah Banjarnegara seperti Gebyar pesona Batik, Lomba Desain Batik, Desain Mode Pakaian, Pameran Produk Unggulan wilayah, makanan unggulan lokal dan souvenier, Jalan Sehat, Sepeda Sehat dan masih banyak lomba-lomba lainnya. Kegiatan dilaksanakan tanggal 28 Nopember – 1 Desember 2014.

Lomba Paduan suara dilaksanakan di Pendopo Kabupaten, sedangkan MTQ di Gedung Sasana Bhakti Praja Setda. Adapun peserta lomba Paduan Suara sejumlah 37 tim, dan MTQ sebanyak 44 peserta. Panitia berharap perlombaan bisa selesai dan mendapatkan hasil pada hari itu juga.

Dalam sambutan tunggal Ketua Dewan Pengurus KORPRI, Drs. Fahrudin Slamet Susiadi, MM menyampaikan bahwa lomba paduan suara yang diselenggarakan bisa menggelorakan mars dan hymne KORPRI yang bisa meningkatkan kreativitas dan kinerja sebagai anggota KORPRI. Juga sebagai media keberasamaan korsa antar anggota KORPRI. Untuk MTQ seorang anggota KORPRI di uji dalam hal IMTAQ dengan bisa memberi contoh. Batik sebagai salah satu icon utama kabupaten Banjarnegara, juga diadakan event gebyar produk, lomba batik, lomba desain, diharapkan bisa meningkat dari segi produksi dan kualitas.

Setelah resmi di buka oleh Ketua Dewan KORPRI, peserta dan official menuju tempat lomba untuk Paduan Suara di Pendopo Dipayuda Adigraha, sedangkan MTQ KORPRI di gedung Sasana Bhakti Praja komplek Setda kabupaten.

Hasil kejuaraan Lomba Paduan Suara; Juara I grup paduan suara Setda, Juara II grup paduan suara Kemenag dan Juara III grup paduan suara Dinhub. Adapun untuk MTQ Korpri hasil kejuaraannya; juara I Putra utusan dari Kankemenag, Juara II Putra utusan dari Dindikpora, Juara III Putra utusan dari kec. Bawang. Juara I Putri utusan dari Kankemenag, Juara II Putri dari kec. Pejawaran dan Juara III Putri utusan dari kec. Mandiraja

Hut Korpri 1

About Nangim

Ngalap Berkah

Posted on November 30, 2014, in Pengetahuan, Serba-serbi and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: