Layanan Perkiraan Keberangkatan Online Error, ini Alternatif Lainnya

Foto HajiJakarta (Sinhat) —Selama musim haji tahun ini, layanan atas perkiraan keberangkatan seringkali dikeluhkan publik karena tidak dapat diakses dan error. Biasanya publik cukup memasukkan No Porsi sebanyak 10 digit yang tercatat pada bukti pembayaran setoran awal haji untuk mengetahui perkiraan keberangkatannya.

Pgs. Kepala Bagian Sistem Informasi Haji Terpadu (Sihdu) Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) mengatakan kendala tersebut terjadi dikarenakan faktor penyempurnaan migrasi data dari Siskohat Gen 1 ke Siskohat Gen 2. “Transparansi dan kemudahan yang diidamkan publik sekarang ini menyangkut layanan haji salah satunya adalah layanan perkiraan keberangkatan. Layanan itu sudah berjalan hampir setahun” jelas Pgs. Kabag Sihdu Ditjen PHU Mahmudi Affan Rangkuti, Sabtu (1/11) saat mengikuti Workshop Jurnalistik Untuk Pegawai Tahap II di Hotel Horison Bogor.

Transparansi informasi layanan haji kepada publik sudah berjalan selama setahun ini. Layanan informasi tersebut dapat diakses melalui media kanal – kanal informasi resmi disediakan oleh Ditjen PHU.

Menurut Affan juga bahwa disamping layanan perkiraan keberangkatan, informasi perhajian tentang laporan keuangan, regulasi, manasik haji, daftar PIHK/PPIU/KBIH yang memiliki izin resmi dari Kementerian Agama merupakan informasi penting lainnya yang harus diketahui publik. “Silahkan publik mengakses www.haji.kemenag.go.id untuk mendapatkan informasi yang penting, dipersilahkan juga kepada publik untuk berkomunikasi langsung melalui Call Centre Haji Indonesia 021-500425, Basis Data 021-3509177, 021-3509178, 021-3509179, 021-3509180, 021-3509181, page Facebook informasi.haji dan twitter, kami senang dapat melayani publik dan kami juga senang dapat berinteraksi langsung dengan publik karena berbagi informasi dan interaktif itu sangat indah”, ujarnya Affan.

Bukan hanya itu tambah affan, “Dalam memenuhi kebutuhan informasi untuk media massa dan publik kami juga membuka layanan informasi selama masa operasional penyelenggaraan haji tahun 1435H mengenai jemaah haji yang wafat, sakit, posisi kloter dan cuaca, khusus untuk jemaah wafat dapat dilihat langsung pernama dan asal embarkasinya, semuanya dapat dilihat dengan mengakses www.haji.kemenag.go.id/m/

Sehubungan dengan masih perbaikan pada sistem atas layanan perkiraan keberangkatan, affan rangkuti meminta maaf atas kekurangnyamanan ini. “Kami berharap kepada publik mohon bersabar InsyaAllah perkiraan keberangkatan dan akses basis data dapat diakses kembali secepatnya”, jelasnya.

Sumber : http://haji.kemenag.go.id

About Nangim

Ngalap Berkah

Posted on November 12, 2014, in Umum and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: