Pendidikan itu investasi Jangka Panjang

Foto Bupati“Kita menanam padi 4-6 bulan baru bisa panen, menanam kelapa 7-15 tahun baru bisa panen, tapi kalau kita nenanam pendidikan kepada anak bisa 20-25 tahun baru bisa memetik hasil”,disampaikan Bupati Banjarnegara dalam rangka Wisuda Peserta Didik Kelas VI Tapel 2013/2014 bersamaan dengan Tansyakuran MI Miftahunnajah Pakikiran ke-50.

Ahad, 1 Juni 2014 bertempat di halaman MI Miftahunnajah diselenggarakan Pelepasan peserta didik kelas VI bersamaan dengan Tansyakuran berdirinya madrasah yang sudah berdiri sejak tahun 1964. Acara di hadiri Bupati Banjarnegara, Pimpinan Kemenag Banjarnegara, PC NU, LP Maarif, Kepala desa, Muspika, para kepala SD-MI se-kecamatan Susukan, Alumnus mulai lulusan tahun pertama sampai sekarang, para wali siswa dan seluruh siswa MI Miftahunnajah.

Rangkaian acara di meriahkan penampilan siswa-siswi madrasah. Hafalan surat An’naba dan surat An-naazi’aat oleh kelas 1,2 , dilanjutkan penampilan Tari kipas oleh kelas 2. Di tampilkan pula pidato bahasa Arab dan Inggris yang lancar sekali oleh 2 siswa MI sebagai bukti bahwa keberhasilan pendidikan.

Acara yang bertema 50 Golden Anniversary merupakan berwujudan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberi kekuatan dalam membina anak didik sudah ke 50 tahun dengan banyak dan tantangan, hambatan serta keberhasilan-keberhasilan yang sudah dicapai selama ini. Dalam acara tersebut Bupati Banjarnegara H. Sutedjo Slamet Utomo, SH, M.Hum berkenan hadir memberikan sambutan dan pembinaan. Beliau menyampaikan pendidikan MI merupakan pendidikan setara SD dengan “Plus” pendidikan agama 7 JP lebih banyak daripada di SD. Bahkan pendidikan MI menjadi lebih berkualitas dengan tambahan pendidikan Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Komputer. Sekolah dengan pendidikannya bagaikan investasi generasi penerus pemimpin negera ini.

Bukti keberhasilan juara lomba-lomba juga banyak di raih peserta didik MI Miftahunnnajah seperti dalam bidang pendidikan, perlombaan, dan menjadi juara seperti diraih oleh ananda Nasywa Wihdatul Azkia, juara 3 Tahfidz 1 Jus STQ ke 23 tingkat Kabupaten. Keberhasilan tersebut menjadikan MI Miftahunnajah menjadi madrasah terbaik di kecamatan Susukan.

Bupati bangga terhadap MI keberhasilan yang sudah di raih, berharap perlu di tingkatkan lagi usaha membangun akhlak generasi muda di wilayah pakikiran dan kecamatan susukan. Bupati memberikan kesempaan pengajuan berupa stimulus bantuan demi pembangunan ke depan lewat jalur yang sudah ada.

Sambutan dan pembinaan selanjutnya disampaikan dari salah satu pendiri MI Miftahunnajah Bapak Habib Sarbini, SH. Purnawirawan Kepala Mahkamah Agung Jakarta, yang menjelaskan sejarah berdirinya madrasah yang berawal dari 1 petak tanah wakaf, tantangan-tantangan yang ada, bagaimana perjuangan para kepala-kepala dan guru-guru dalam memperjuangkan pendidikan di MI. Selama 50 tahun berdiri tidak terasa sudah 430 siswa telah lulus.

Beliau berterima kasih atas dukungan masyarakat yang sudah menyekolahkan putra-putrinya di MI Miftahunnajah dan berharap dukungan, bantuan dari Kepala desa, elemen pemerintahan desa, kecamatan susukan demi perkembangan pendidikan di MI. Beliau juga berharap di kecamatan susukan ada MTs sebagai kelanjutan dari tingkat pendidikan dasar, selain 3 SMP yang sudah ada.

Dalam kesempatan tersebut Habib Sarbini juga memberikan penghargaan kepada kepala-kepala yang sudah menjabat yaiktu Bapak Slamet Musalim, Siti Muhajjah (Alm), Ibu Chamimah, Bapak Dirin, dan terakhir Bapak Parto yang masih menjabat.

Pemberian Penghargaan

About Nangim

Ngalap Berkah

Posted on June 2, 2014, in Pendidikan, Umum and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: