Pengumuman SNMPTN 2014

Jakarta – Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 akan diumumkan Selasa 27 Mei 2014 pukul 12.00 WIB. Pengumuman tersebut diumumkan melalui situs resmi SNMPTN dan PTN penyelenggara.

“Dari 861.367 siswa SMA seluruh Indonesia yang lulus Ujian Nasional (UN), 579.028 siswa mendaftar untuk SNMPTN tahun ini,” ujar Ketua Panitia SNMPTN, Ganjar Kurnia, saat konferensi pers di gedung Kemdikbud, Senayan, Jakpus, Senin (26/5/2014).

Sementara dari 151.164 siswa MA yang lulus, 84.916 ikut mendaftar. Dari siswa SMK, 338.131 yang lulus, 113.592 siswa ikut mendaftar SNMPTN.

Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Djoko Santoso mengatakan penerimaan siswa SNMPTN, salah satu faktor penentu didapat dari Ujian Nasional (UN). “Salah satu faktornya mengalokasi nilai dari ujian nasional. Ada bagian tertentu yang memang hasil dari UN,” kata Djoko.

SNMPTN merupakan seleksi masuk berdasarkan 3 indikasi nilai siswa pada saat mereka berada di Sekolah Menengah Atas (SMA). Tiga faktor penentu adalah indeks sekolah yaitu akreditasi sekolah, evaluasi rapor dan prestasi lainnya, serta kelulusan UN dan nilai murni UN.

Bagi siswa SMA yang ikut SNMPTN, dapat melihat pengumuman kelulusan di situs resmi pengumuman mulai pukul 12.00 WIB di situs di bawah ini:

http://www.snmptn.ac.id
http://www.snmptn.ui.ac.id
http://www.snmptn.itb.ac.id
http://www.snmptn.undip.ac.id
http://www.snmptn.its.ac.id

Sumber : detikNews.com

About Nangim

Ngalap Berkah

Posted on May 27, 2014, in Pendidikan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: