Kakanwil : Humas harus mampu memberikan publikasi positif bagi Kementerian Agama

HumaseSemarang – Media massa baik cetak maupun elektronik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi umat manusia, terlebih dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini yang sangat pesat membuat berita dan informasi sangat mudah untuk didapatkan.

“Pemberitaan terkait isu-isu miring kementerian agama yang akhir-akhir mencuat memang dirasakan sangat memojokkan, didukung dengan kurangnya ekspos pemberitaan terkait prestasi dan kinerja kementerian agama di media mengakibatkan tidak berimbangnya berita, hal ini semakin melemahkan peran kementerian agama di masyarakat”, tutur Kakanwil dalam pengarahan kepada peserta Bimbingan Teknis Jurnalistik dan Kehumasan yang diselenggarakan oleh subbag Informasi dan Hubungan Masyarakat 24 s.d. 27 Maret 2014 di Hotel Muria Semarang.

Lebih lanjut Khaeruddi menyampaikan bahwa “Semangat, jiwa dan seni sangat dominan dan utama untuk dimiliki seorang jurnalis dalam proses pembuatan berita. Seorang jurnalis akan mampu membidik sebuah kejadian kemudian mengemas dalam bentuk narasi menjadi suatu berita yang menarik dan komprehensif bagi penikmat berita. Hal tersebut mutlak diperlukan bagi bagi suatu institusi seperti kementerian agama dalam rangka memberikan publikasi pemberitaan yang berimbang terkait prestasi dan kinerja yang telah dilakukan oleh kementerian agama”.

“Melalui media bimbingan teknis ini diharapkan para peserta mampu menyerap materi-materi yang disampaikan para nara sumber, baik dari payung hukum dalam jurnalistik, teknik penyusunan berita, teknik mengambil gambar yang menarik hingga langkah-langkah publikasi pemberitaan ke media-media cetak dan elektronik. Bimbingan teknis ini supayamenjadi media recharging bagi peserta yang sudah terbiasa dalam kegiatan jurnalistik dan mampu memberikan ilmu bagi peserta yang baru terlibat dalam kegiatan jurnalistik. Sepulang dari kegiatan ini para peserta dapat memberikan kontribusi yang signifikan terkait pemberitaan kementerian agama di media sehingga memberikan perimbangan terhadap berita-berita negatif yang memojokkan kementerian agama” ucap Khaeruddin mengakhiri pengarahannya. (gt/Nangim)

Note : Alhmadulillah jadi pesertanya…
Sumber http://jateng.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=182184

About Nangim

Ngalap Berkah

Posted on March 25, 2014, in Umum and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: