Hasil Tes CPNS Tenaga Honorer K2 Tahun 2013

cpns-k2-140128b

Banyak orang rela menjadi tenaga honorer selama belasan bahkan puluhan tahun. Harapannya hanya satu yaitu suatu saat diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Gaji yang cukup dan jaminan di hari tua menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat

Tahun 2013 ini dari lowongan yang dibuka sebanyak 218 ribu, jumlah peserta tes CPNS K2 mencapai 1.213.649 orang. Para peserta tes tersebut berasal dari 555 instansi pemerintah yang terdiiri dari 39 instansi pemerintah pusat, 32 pemerintah provinsi serta 484 kabupaten/kota. Para peserta tes itu yang meliputi tenaga teknis/administratif, tenaga pendidik dan tenaga penyuluh atau kesehatan. Tes CPNS untuk honorer pesertanya diusulkan instansi terkait dan memenuhi syarat tertentu. Seperti memiliki Surat Keputusan (SK) Penempatan minimal 2005. Itu jumlah peserta tes yang mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB),penjelasan dari Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman (28/1/2014).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar memastikan pengumuman haisl penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari golongan honorer (K2)  ini bersifat final. Artinya peserta tes akan langsung ditentukan lolos tidaknya sebagai PNS. Koordinasi dilakukan terlebih dahulu dengan berbagai pihak. Namun Azwar mengingatkan, tidak semua kementerian/lembaga, pemerintah kabupaten/Kota yang akan mengumumkan hasil penerimaan CPNS K2 besok. Dengan,alasan panitia masih mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan hasil tes CPNS tersebut. Kemungkinan ada penundaan di beberapa daerah.

Hasil Ujian Pemerintah Daerah Kab. Banjarnegara.

Untuk Kementerian Agama belum keluar.

Semoga membantu

About Nangim

Ngalap Berkah

Posted on February 12, 2014, in Pendidikan, Umum and tagged , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. Kok banyak bgt?!? Setahuku yg kmarin ikut tes cpns hnya 14 orang sekabupaten bnjrngra… kok jadi 1494 orang???

  2. nasib jd guru di MI swasta………. g bisa mendapat ksmpatan ujian k2 walaupun sudah puluhan tahun mengabdi….. sama-sama mulang anak negeri indonesia raya tapi masih dibeda beda, karena swasta = luar negeri, harusnya dapetnya dolar…… palah utangnya yg melar, ditinggal berjuang mencerdaskan anak bangsa samapai2 g bisa cari tambahan penghasilan, tuntutan mengajar sama dengan pegawai negeri tp kesejahteraan masih luar negeri.. hehe… tanya kenapa?? yang salah pemerintah atau saya karena ngabdi di sekolah luar negeri??? ada yg tahu?.tp kembali lagi, karena mengabdi y harus ikhlas gk boleh protes, kalo protes jd g ikhlas…..

    • ya anggap saja itu sebagai ujian untuk keberhasilan masa depan….
      Jadikan mengajar sebagai bagian ibadah…
      Saya juga pernah menjadi wiyata bhakti di Negeri selama 4 tahun, dan dinyatakan “tidak bisa” menjadi PNS krn guru2 sebelumnya (<2005) belum terangkat….
      Sekedar saran… Jalankan pekerjaan mengajar sebagai ibadah dengan amanah, untuk rejeki dan pemenuhan biaya hidup tdk hanya dari jalan mengajar… banyak kegiatan diluar mengajar yang menghasilkan "rejeki" disamping kita tetap mengajar.

      Insya Alloh hidup bs terjalani tanpa beban tsb, karena saya juga menjalaninya saat jadi wiyata dan Alhamdillah bisa menabung dan membiayai hidup.

      Tetap semangat dan keep smiiillleeee… don't forget to pray

  3. P.Nangim itu yg dari DIKNAS nggih? lah ujarku dari depag sampai ribuan gitu,… q mikirnya klu udah ngangkat sebanyak itu, q yang hanya wiyata kan jadi nganggur alias tenguk2 kaya orang ketinggalan sepur…

    p. singgih leres niku pak.. cocok kalih sing q rasakan… pokoke kudu mangkat gasik, baline awan… ngrumati anake tanggane ngosi anake dewek ora diurusi… tua nang sekolahan ngosi rambute rontok gone mikir,… tapi diarang mengeluh soale neng ngangkluh jere ora ikhlas….

    mbuh sing ndi sing bener… yah.. mage dirasakna baen….

    • ya itu semua instansi seluruh indonesia,
      Ya jangan gitu lah… sampai rambute rontok tah kebangetan…Insya Alloh ada jalan … (*kaya lagu Maher Zain sama Fadly Padi)

      Sing bener sing sehat, bergas, eling, lan waspodo…. (jere mbah Tejo….)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: