4 Hal yang dihindari untuk sukses

Bagi saya sukses merupakan hak semua orang, baik yang merasa sempurna maupun tidak sempurna. Tapi kadang dia merasa tidak bisa sukses dengan alasan-alasan yang seharusnya di kesampingkan. Ada 4 point nenurut saya yang harus di jauhi untuk sukses, diantaranya:

1. Anda takut mencoba

Mencoba adalah melakukan sesuatu buat pertama kali. Anda takut mencoba sebab Anda ragu.

Bila Anda sudah tidak mau melakukan apa-apa untuk mencoba serta memilih untuk kekal sebegitu, keyakinan diri Anda langsung tidak ada. Keyakinan diri tetap tidak akan ada selagi hal ini belum diubah.

 2. Anda sangsi pada kelebihan diri Anda.

Anda sangsi pada kelebihan diri sebab Anda takjub pada kelebihan orang lain. Anda melihat orang lain lebih hebat daripada diri Anda sehingga Anda sendiri mempersoalkan di mana kelebihan Anda. Anda merasa tidak yakin karena kelebihan orang lain yang Anda lihat jauh lebih tinggi, terasa bagai mustahil untuk Anda menyamainya. Maka, Anda tidak akan dapat melihat di mana kekuatan Anda.

3. Anda terlalu banyak minta pendapat orang lain, kurang mendengar suara hati sendiri.

Apabila terlalu banyak meminta pandangan orang lain, Anda akan jadi ‘bingung’ kerana menerima berpuluh pendapat berlainan hingga menyebabkan anda tidak yakin pada diri sendiri. Meminta pendapat itu boleh, tapi biarlah untuk Anda mencari ide baru sebagai pelengkap dari ide yang Anda telah pikirkan.

Perangai meminta pendapat jika dilakukan berlebihan akan membuat Anda hilang keyakinan sebab Anda menyerahkan nasib hidup Anda untuk ditentukan oleh orang lain melalui pendapat-pendapat mereka. Anda bagaikan tidak tahu ke mana arah yang mau dituju. terkadang ada orang suka memperbodohkan Anda dengan memberi pendapat palsu. Hati-hati dengan orang seperti ini.

Dengarlah suara hati Anda. jiwa Anda tahu apa yang terbaik untuk diri Anda di petunjuk dari Tuhan.

4. Anda banyak mengutuk diri sendiri.

Anda manyumpah-nyumpah diri sendiri sebab melakukan kesalahan di masa lalu. Anda sulit menerima kesalahan. Anda merasa malu, kecewa, hampa. Perasaan ini terperap dalam di diri Anda berbulan-bulan lamanya.

Itu hanyalah 4 pertanda dominan.

Jika salah satu daripada tanda2 diatas ada pada Anda, berwaspadalah karena ia akan menghancurkan motivasi Anda sekejap mata. Anda akan sulit membina rasa yakin dalam diri anda

Browse & Edit from Internet di tambah catatanku terhadap pengalaman hari ini

About Nangim

Ngalap Berkah

Posted on November 13, 2013, in Motivasi and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: