Penelitian Kompetitif Kehidupan Keagamaan Tahun 2013

Pemahaman dan perilaku keagamaan umat beragama yang inklusif, seimbang dan moderat merupakan kondisi keberagamaan masyarakat serba dinamis yang diinginkan. Keinginan ini sejalan dengan  sasaran utama penelitian dan pengembangan kehidupan keagamaan yaitu meningkatnya ketersediaan data dan informasi dalam rangka mendukung terwujudnya kebijakan berbasis riset. Hasilnya diharapkan peningkatan kualitas kehidupan beragama, yang ditandai dengan harmoni hubungan antarumat beragama, menurunnya kasus paham, aliran dan gerakan sempalan, meningkatnya mutu pelayanan keagamaan. Tema inilah yang dipilih sebagai tema Penelitian Kompetitif Kehidupan Keagamaan di Indonesia Tahun 2013, yang diselenggarakan oleh Puslitbang Kementerian  Keagamaan.

Info bisa di dapat di sini

Info Tema, Persyaratan dan lain-lain di pasang di Papan Informasi Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kab. Banjarnegara.

Regard-Nangim

About Nangim

Ngalap Berkah

Posted on May 16, 2013, in Umum. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. aslmgkm… sebenarnya untuk mengungkap sesuatu obyek yang di teliti, ibarat aliran air bukanlah dari aliranya tetapi lebih tepat, cepat, dan singkat adalah dengan mencari sumber aliranya. sumber islam itu satu, utuh dan suci. tp kenapa bergejolak manakala di wadahi bermacam perbedaan??. nah itulah perbedaan manusia dg air… manusia mudah berubah tetapi mudah lupa dengan sifat asalnya, karena terpengaruh kepentingan, hasrat, dan lemahnya kekuatan hati (taqwa). berbeda dengan air… air siap dibentuk apapun, dirasa, diwarna, di pecah, dikumpulkan dsb… tetapi dia tidak akan pernah lupa dengan sifat aslinya mengalir, menyesuaikan tempat, dan kehadiranya selalu membawa manfaat.

  2. wah bagus pandangannya bisa di terapkan ke Penelitian itu mas… sy dukung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: