SOT Kantor Kementerian Agama Kab. Banjarnegara

(17/4/13). Perubahan SOT mulai dilaksanakan oleh semua jajaran di bawah Kementerian Agama, baik di tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten. Ini merupakan tindak lanjut dari PMA RI no. 13 Tahun 2012 tentang Organisasi Dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Rabu 17 April 2013 bertempat di Aula mengadakan SOT Untuk Eselon 4 dan 5a. Pada acara tersebut dilakukan pengambilan sumpah, pelantikan dan penandatanganan pakta integritas serta pengambilan sumpah janji PNS yang dipimpin oleh Kepala Kemenag H. Farhani, SH., MM.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag H. Farhani, SH., MM. menyampakan ucapan selamat kepada para pejabat yang telah di sumpah dan dilantik serta berpesan bahwa jabatan yang di amanahkan bukan hadiah dari kepala tapi karena prestasi dan hasil musyawarah Baperjakat. Adapun

Kementerian agama mulai mengoptimalkan sistim kerja dan pelayanan.  Mengacu pada surat edaran dari Inspektorat Jendral Kemenag RI tentang absensi sidik jari (fingerprint) bagi PNS Kemenag di seluruh Indonesia, di Kemenag Kab. Banjarnegara juga mulai melaksanakan hal tersebut dimulai dari Kantor, Satker, KUA dan mulai di ikuti semua jajaran di bawah Kemenag Kab.

Contoh lain optimalisasi adalah saat ujian calon petugas haji dimana dalam perekrutannya berbeda dari tahun sebelumnya. Petugas dari itjen Kementerian Agama Jakarta langsung memantau dan melihat jalannya ujian : dari peserta masuk ruangan, naskah soal ujian yang tersegel, naskah dan lembar jawaban di hitung, di foto, petugas dirjen dari awal sampai terahir tidak keluar ruangan sampai selesai kegiatan, soal ujian selesai langsung di koreksi dan di tunggu hasilnya kemudian di rekap dan beliau sekaligus membawa hasil rekapitulasi untuk dikirim baik melalui email maupun di bawa langsung ke Kanwil Kementerian Agama Propinsi.

Adapun 8 pejabat yang dilantik pada saat itu : Drs.H.Soekarno, MM (Kepala Sub Bagian TU), Dra. Hj. Eni Nura’iny  (Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren), Drs. Budiyono, MM (Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh), H. Zulkifli, S.Ag  (Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam), Drs. Sumarna, MM (Kepala Seksi PAI), Karsono, S.Pd.I (Kepala Seksi Pendidikan Madrasah), H. Muhammad Syafi’, S.Ag  (Penyelenggara Syariah), Sarwining (K TU MTsN 1 Rakit).

JSI– M. Nangimulloh

About Nangim

Ngalap Berkah

Posted on April 25, 2013, in Umum and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: