Mekanisme Update EMIS 2012/2013

Setelah surat Resmi tentang Update EMIS dari Mapenda di ambil oleh Madrasah masing-masing, ternyata masih banyak pertanyaan dan kebingungan tentang Update EMIS tahun ini. Sebagai agenda rutin dari madrasah sebenarnya kami mengharap madrasah-madrasah persaiapan dan aktif dalam hal pendataan Siswa baru, Baik BOS (by name), Profile, EMIS dan laporan-laporan lainnya setiap masuk tahun ajaran baru.

Dalam hal ini BOS sebagai data Kanwil yang pasti, Profile Madrasah sebagai data Kabupaten, dan EMIS sebagai data Kementerian Agama pusat.

Untuk EMIS akan kami jelaskan secara ringkas, mekanisme Update :

  1. Untuk Madrasah yang belum mengganti Password/Kata Sandi Lembaga, harap segera mengganti dengan kode yang unique, mudah diingat, dan disimpan serta tidak di publikasikan dan jangan lupa, karena jika lupa reset harus ke Pusat.
  2. Update Data Siswa Siswa Lama (a) Mengubah Status Keaktifan Siswa : Untuk Siswa Lulus/Tamat Belajar (b)Aktifitas Siswa : Untuk Siswa Naik Kelas
  3. Entry Data Siswa Baru : di mulai dengan pembagian Form Isian kepada siswa baru, dilanjutkan dengan pengisian Siswa Baru Di aplikasi

Segala yang berhubungan dengan EMIS Insya Alloh sudah kami sediakan di Web Ini, tinggal di download/unduh. Dan untuk mengetahui situasi dan kondisi di harapkan operator ikut aktif pada forum emis di jejaring sosial Face book. Ada 3 Group yang bisa diikuti : EMIS Team (Pusat), EMIS Jawa Tengah (Propinsi), dan EMIS Banjarnegara (Kabupaten).

Biasanya pertanyaan dan permasalahan serta sharing informasi tersedia semuanya. serta bisa konsultasi. Disamping Untuk Kami dari Operator Kabupaten juga terbuka untuk setiap permasalahan dan kami coba membantu agar segalanya bisa berjalan dengan baik, benar, cepat, dan valid.

Harap segera di tindak lanjuti dan Terima kasih atas kerjasamanya.

Regard-Mapenda

About these ads

Posted on August 3, 2012, in EMIS, Mapenda, Pendidikan. Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. Asslmkum,maaf pak sehubungan dengan EMIS,Bagaimana dengan lembaga baik RA,MI yang tidak mempunyai Operator (RA/MI GAPTEK)……?

    • Minta bantuan Operator Kecamatan yg sudah sosialisasi melalui Pengawas masing2 wilayah. Minta d ajarin biar kedepan bisa mengisi sendiri. masalah Gaptek sy yakin bisa di atasi. Kalau Perlu sosialisasi cara pengisian di Kecamatan masing2 untuk seluruh madrasah.

  2. Jumlah Wali Murid dengan Jumlah Siswa apa harus sama pak,?padahal ada Wali Murid yang mempunyai lebih dari satu anak yang sekolah pada Madrasah yang sama

  3. maaf bos, udah ada informasi hasil UKA tahap IV dari IAIN walisongo..makasih sebelumnya

  4. Segala yang berhubungan dengan EMIS Insya Alloh sudah kami sediakan di Web Ini, tinggal di download/unduh.download tutorial emisnya mana pak… soalnya belum ketemu trimakasih ya pak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: